Your Online Website Info,Tips, Trick and Anything

Thursday 21 February 2013

Sejarah Singkat Internet

No comments :

SEJARAH SUPER SINGKAT INTERNET

Halo sobat blogger kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai "Sejarah Internet" secara singkat semoga bermanfaat.
Sejarah internet dimulai pada tahun 1969 ketika itu Departemenen Pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Project Agency (DARPA) untukmengadakan Riset bagaimana cara menghubungkan sejumlah komputer. Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET.

  Pada tahun 1970 sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil saling berhubungan satu sama lain. Tahun 1972 Roy Tomlinson berhasil menyempurnakan Program email dibuat untuk ARPANET. Tahun 1973 jaringan komputer ARPANET mulai dikembangkan keluar Amerika Serikat.
  Tanggal 26 Maret 1976 Ratu Inggrus berhasil mengirim email dari Royal Signals dan Radar Establishment di malvern. Tahun 1978 Sudah lebih dari 100 komputer yang bergabung di ARPANET. Tahun 1979, Tom Truscott, Jim Ellis dan Steve Bellovin menciptakan Newsgroup yang diberi nama USENET. Tahun 1981 France Telecom menciptakan gebrakan dengan meluncurkan telepon televisi pertama, dimana orang bisa saling menelpon sambil berhubungan dengan video link.
  Pada tahun 1982 dibentuk TCP (Transmision Control Protocol) dan IP (Internet Protocol). Tahun 1984 diperkenalkan Domain name sistem (DNS). Tahun 1988 Jarko Oikarinen memperkenalkan IRC atau Internet Relay Chat. Tahun 1990 Tim Berners Lee menemukan Program Editor dan Browser, Program inilah yang disebut www. atau World Wide Web. Tahun 1992  komputer yang saling tersambung membentuk jaringan telah melampaui sejuta komputer dan ditahun yang sama muncul istilah Surfing di Internet. Tahun 1994 situs Internet tumbuh menjadi 3000 alamat Halaman dan untuk pertama kalinya virtual-shopping atau e-retail muncul di Internet. Dunia langsung berubah. Di Tahun yang sama Yahoo! didirikan, yang juga sekaliguskelahiran Netscape Navigatir 1.0 .

No comments :

Post a Comment